Daftar Gaji ASN Di Badan Narkotika Nasional

Diposting pada

Gaji ASN Di Badan Narkotika Nasional

Besaran Gaji Pegawai Negeri Sipil di Badan Narkotika Nasional – Jadi seorang PNS sebuah mimpi dan harapan oleh banyak anggota warga kita secara umum, dikarenakan oleh pendapatan dasar yang besar, yang jelas besaran pendapatan sokongan dan penghasilan selainnya gaji dasar, sebagai hal yang bagus sekali beberapa pelamar tugas.

Ini karena profesinya sebagai Pegawai Negeri Sipil akan memiliki hak banyak keuntungan yang didapat oleh karier ini. Tidak terhitung telah banyak alumnus sarjana yang ingin mendapat status ketika ada instansi-instansi pemerintahan di negara kita menyampaikan lowongan pegawai masih tetap.

Saat mulai pembukaan test calon pegawai negeri dalam masalah ini pegawai masih tetap di Badan Narkotika Nasional, beberapa orang juga demikian semangat untuk ikutinya.

Anehnya, mereka yang mempunyai tugas lain juga ikhlas cuti untuk berperan serta dalam tes ini. Mereka Berkelit jika profesinya sebagai PNS lebih memberikan keuntungan dibanding dengan karier mereka sekarang ini, tidaklah heran sampai ada yang ikhlas melepaskan atau memundurkan diri loh dari tugas yang mereka kerjakan.

Semangat warga pencari pekerjaan yang tinggi sekali untuk melamar jadi aparat sipil negara rupanya ada argumen kuat. Ini sangat tidaklah heran ingat ada keuntungan yang besar dan sarana yang dapat anda peroleh ketika jadi anggota PNS terutamanya di Badan Narkotika Nasional.

Mencuplik dari Wikipedia BNN atau Badan Narkotika Nasional mempunyai peranan dan arah seperti berikut :

Badan Narkotika Nasional ialah sebuah Instansi Pemerintahan Non Kementerian Indonesia yang memiliki pekerjaan melakukan pekerjaan pemerintah di bidang penangkalan, pembasmian penyimpangan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif yang lain terkecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol.

BNN Sendiri berdiri di tahun 2002, Badan Narkotika Nasional dibuat atas instruksi UU 35/2009 mengenai Narkotika. Untuk mendukung proses pembasmian narkotika, BNN mempunyai kuasa untuk lakukan penyelidikan seperti Polri dan penyidik tertentu pada kementerian dan badan pemerintahan nonkementerian.

Salah satunya wewenang BNN ialah menahan dan memberantas penyimpangan dan peredaran nakotika dan prekusor narkotika. Dalam mekanisme peradilan pidana, Penyidik BNN menjadi satu diantara gatekeeper selainnya penyidik POLRI dan PPNS dalam pengatasan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Tugas Dan Fungsi BNN

Badan Narkotika Nasional (disingkat BNN) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau.

Susunan Organisasi BNN

Berikut ini adalah gambaran pembagian tugas deputi BNN
Kepala.
Sekretariat Utama.
Deputi Bidang Pencegahan.
Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat.
Deputi Bidang Pemberantasan.
Unit Anjing Pelacak (K-9) di Bawah Direktorat Penindakan dan Pengejaran.
Deputi Bidang Rehabilitasi.
Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama.

Kelebihan Menjadi PNS Di Badan Narkotika Nasional

Ada sangat banyak keuntungan menjadi seorang pegawai negeri pada umumnya baik itu di dinas Badan Narkotika Nasional ataupun di kantor pemerintah lainnya entah itu mengenai Kepastian gaji maupun penghasilan tunjangan selain gaji pokok namun secara garis besar berprofesi sebagai PNS memiliki kelebihan seperti dibawah :

Penghasilan Bulanan – Penghasilan Bulanan yang menjanjikan dan kepastian pemasukan bulanan yang dijamin oleh pemerintahan. Hal ini tidak ditemukan di profesi lain, menjadi seorang pegawai negeri sipil aman dari pemberhentian dan berkurangnya gaji, malah sering di beberapa kasus lebih sering meningkat seiring juga dengan naiknya pangkat orang tersebut.

Tunjangan Profesi – Beragam tunjangan selain gaji utama yang sangat menjanjikan, seperti sudah kita ketahui bersama gaji tunjangan ini diberikan bersamaan dengan gaji utama.

Uang Pensiun Yang Bernilai Besar – Keutamaan yang tidak kalah hebat ialah adanya dana pensiun dengan nominal yang bisa dibilang amat besar tatkala orang tersebut sudah tidak menjabat atau berhenti berkantor. Metode pemberian gaji pensiun untuk para aparatur sipil negara tersebut akan digaji bahkan sampai yang bersangkutan wafat.

Kedudukan Sosial Yang Tinggi – Berprofesi sebagai seorang pegawai negeri sipil cenderung memiliki status yang bergengsi jika dibanding dengan profesi selainnya, mereka lebih berpeluang akan lebih dihormati dimata masyarakat pada umumnya dibandingkan dengan pekerjaan selain itu.

Kebebasan Waktu – Memiliki banyak waktu senggang adalah salah satu nilai plus yang dipunyai oleh profesi ASN tak terkecuali ASN di kantor Badan Narkotika Nasional, seorang pegawai negeri sipil hanya menggunakan waktu bekerja sampai dengan tiga puluh tujuh jam tiga puluh menit per minggunya. Jika dikalkulasi maka hanya akan masuk
kantor sampai 7-8 jam sehari, tentunya ini akan memberikannya peluang memiliki waktu senggang yang cukup jika berkeinginan membuka usaha baru sepulang kerja dari kantornya.

Sarana Tempat Tinggal Dan Kendaraan – Sarana yang satu ini tentu saja akan menjadi nilai plus yang menambah bertambah melubernya pelamar kerja menjadi seorang PNS terlebih di Badan Narkotika Nasional, namun tentu tidak semua aparatur sipil negara memiliki layanan ini, hanya beberapa bagian ASN saja yang memiliki keunggulan dan mempunyai jabatanyang strategis.

Jauh Dari PHK – Profesi ini menjadi satu diantara yang terhindar dari pemberhentian kerja seperti yang telah kita bahas sebelumnya, ini juga faktor salah satu sebabnya mengapa pekerjaan menjadi ASN ini menjadi salah satu primadona dibandingkan dengan profesi yang lain.

Well itu tadi keunggulan juga fasilitas yang bisa anda dapati tatkala berprofesi sebagai PNS pada dasarnya entah itu di instansi pemerintah secara umum dan juga lebih-lebih khusus nya menjadi ASN di instansi Badan Narkotika Nasional.

Jumlah Tunjangan Profesi Pegawai Negeri di Badan Narkotika Nasional

Sama dengan gaji pokok seseorang pegawai negeri sipil di Badan Narkotika Nasional maka besaran tunjangan profesi yang diperoleh bergantung pada golongan dan jabatannya. Namun pada dasarnya besar gaji tunjangan ini secara umum tidak lebih besar dari gaji pokok seorang ASN di Badan Narkotika Nasional.

Besar Gaji Bulanan Pegawai Negeri Sipil Di Badan Narkotika Nasional

Menurut beberapa informasi yang kami himpun dari banyak sumber yang dapat diandalkan besaran gaji pokok seorang pegawai negeri di dinas Badan Narkotika Nasional berkisar antara 1.5-hampir mendekati 6 jutaan, hal ini juga tentu tergantung dari berapa pangkat anggota ASN tersebut, tetapi pada dasarnya gaji utama dinas Badan Narkotika Nasional berkisar antara besaran nominal tersebut.

Data Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil di Badan Narkotika Nasional Berdasarkan Pangkat

Gaji Bulanan Golongan I (lulusan SD dan SMP)

Jabatan Ia: Rp1.560.800,00 – Rp2.335.800,00

Golongan Ib: Rp1.704.500,00 – Rp2.472.900,00
Golongan 1C: Rp1.776.600,00 – Rp2.577.500,00
Golongan Satu D: Rp1.851.800.00 – Rp2.686.500,00
Pendapatan Utama Jabatan II (lulusan SMA dan D-III)

Pangkat 2A: Rp2.022.200,00 – Rp3.373.600,00

Golongan Dua B: Rp2.208.400,00 – Rp3.516.300,00
Golongan IIc: Rp2.301.800,00 – Rp3.665.000,00
Pangkat IId: Rp2.399.200,00 – Rp3.820.000,00
Pendapatan Pokok Pangkat III (lulusan S1 hingga S3)

Pangkat IIIa: Rp2.579.400,00 – Rp4.236.400,00

Golongan 3B: Rp2.688.500,00 – Rp4.415.600,00
Golongan 3C: Rp2.802.300,00 – Rp4.602.400,00
Pangkat IIId: Rp2.920.800,00 – Rp4.797.000,00

Gaji Utama Pangkat IV

Jabatan 4A: Rp3.044.300,00 – Rp5.000.000,00
Jabatan 4B: Rp3.173.100,00 – Rp5.211.500,00
Pangkat 4C: Rp3.307.300,00 – Rp5.431.900,00

Jabatan Empat D: Rp3.447.200,00 – Rp5.661.700,00

Pangkat 4E: Rp3.593.100,00 – Rp5.901.200,00

merima pendapatan bulanan adalah momen yang teramat sangat dinantikan oleh semua karyawan atau karyawan di suatu perusahaan maupun lembaga baik itu swasta atau negeri. Dalan hal ini juga berlaku untuk gaji bulananincome bulanan} karyawan tetap di kantor Badan Narkotika Nasional. Data yang telah kami informasikan ini kemungkinan belum final dan merujuk kepada informasi yang kami dapat tatkala membuat informasi ini, bilamana kelak ada perubahan informasi tentu saja kami juga akan memperbaharui informasi ini untuk anda.

Nominal Uang Pensiun ASN Di Badan Narkotika Nasional

Jika merujuk pada data yang kami tahu nominal besaran uang pensiun dari pegawai tetap di dinas Badan Narkotika Nasional akan bergantung dari posisi terakhir dan pangkat yang dimiliki oleh yang bersangkutan tetapi pada dasarnya jumlah nilai dana pensiun PNS di Badan Narkotika Nasional hanya berkisar antara 1 – 4 jutaan dengan perincian seperti dibawah ini :

Besar Uang Pensiun ASN Badan Narkotika Nasional

Aparatur Sipil Negara Golongan I antara Rp.1.5-2 jutaan

ASN Golongan II antara Rp1.5-Hampir 3 juta

PNS Golongan III antara Rp1.5-3.5 Jutaan

ASN Golongan IV antara Rp1.5-4,5 Jutaan

Lain halnya besaran gaji pensiun untuk janda atau duda PNS di Badan Narkotika Nasional tidak jauh berbeda dari nominal diatas hanya mungkin jumlahnya sedikit lebih kecil.

Gaji pensiun inilah yang akan disetorkan oleh pemerintah kepada pegawai negeri sipil di Badan Narkotika Nasional sampai yang bersangkutan wafat, akan tetapi ahli waris masih bisa menikmatinya berupa tunjangan pendidikan.

Demikian itu tadi sedikit artikel gaji pokok pegawai negeri di Badan Narkotika Nasional semoga saja informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat buat kamu ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *